Tips Kecantikan Cara Mengatasi Perut Buncit

Agar perut tak membuncit , berikut tips gizi dari Lyssie Lakatos dan Tammy Lakatos Shamespenulis buku ‘Fire Up Your Metabolisme :

9 Proven Principles For Fat Burning and Losing Weight Forever’ :
Cut back on salty foods
Makanan tak pakai garam bikin nafsu makan hilang. Tapi, jika Anda serius ingin menginginkan perut rata dan pinggang ramping, pengorbanan memang perlu dilakukan! Bagian tengah tubuh harus ‘dibebaskan’ dari sodium. “Tubuh bereaksi agar setiap garam yang masuk berkurang kepadatannya. Partikel sodiumpun bergantung di dalam air,” kata Lakatos.

Selain pretzel dan keripik kentang, hindari juga makanan dingin siap saji, sup kalengan, kecap dan mustard. Lebih baik, lupakan dulu fast food yang terlihat menggoda karena kandungan garam didalamnya memang sangat tinggi.

Sip the right stuff
Slogan kesehatan “perbanyak minum air putih!” pasti sudah akrab di telinga. Semakin banyak, semakin baik. Hal ini juga akan memperlancar pengeluaran garam dan racun-racun di dalam tubuh saat Anda buang iar dan berkeringat. Harap diingat saja, tak semua air putih baik utk tubuh. Hindari sparkling water, karena gas yang terkandung di dalamnya justru bikin perut membesar.

Know which veggies are your friends
Saat PMS, perbanyak makan buah dan sayur yang mengandung potasium atau air. Kedua zat ini dapat menghambat sodium dan menghilangkan kelebihan gas dalam tubuh. Pilihan terbaik adalah pisang, jeruk, tomat, ketimun, jeruk lemon dan melon. Sementara, hindari sayuran seperti brokoli, bunga kol, jagung, serta buah-buahan yg sudah dikeringkan. Alasannya? Sayuran ini punya kandungan gas yang cukup tinggi dan bisa menyebabkan perut kembung.

Abstain from coffee and booze when it counts
Bukan berarti Anda harus melupakan kopi dan minuman cocktail utk selamanya. Hindari saja kedua jenis minuman ini saat Anda hendak menstruasi. Alkohol dan kafein membuat tubuh dehidrasi. Akibatnya utk membuat elektrolit yang keluar tetap seimbang, tubuh harus menyimpan banyak air. Dan, bir adalah urutan pertama dari daftar minuman keras yang harus dihindari karena tingginya kandungan karbon dan alkohol di dalamnya

Eat many mini meals
Menurut Shames, makan dalam porsi besar hanya akan membuat perut membesar dan memperlambat pencernaan dalam usus. Untuk itu, lebih baik makan dalam porsi kecil namun sering.

Sumber: isengajayaka.wordpress.com
»»  READMORE...

Tips Merawat Rambut Agar Tetap Sehat

Debu, panasnya sinar matahari atau seringnya rambut terkena zat- zat kimia yang bisa merusak rambut, membuat rambut kita nggak sehat dan rusak.

Ugh, parahnya lagi sekarang orang lebih banyak ngasih perhatian sama rambutnya hanya untuk kebutuhan ikut trend saja, kayak ganti-ganti warna cat rambut, rebonding, smoothing atau usaha lainnya biar nggak di cap ketinggalan zaman.

Stop! Mulai sekarang jangan cuma mikirin hal- hal yang bagus untuk tampak luarnya saja, tapi lebih perhatikan kesehatan rambut kamu dengan cara dan memakai bahan- bahan alami yang nggak bakal merugikan aset kita yang satu ini.

Rajin menyisir rambut

Menumpuknya aktivitas sehari- hari mulai dari sekolah, les, ekskul, dan kegiatan lainnya membuat kita lupa buat menyisir rambut kita. Mereka yang punya rambut panjang, praktisnya tinggal mengikat rambut saja kalau rambut dalam keadaan berantakan. Apalagi mereka yang berambut pendek, pasti malas menyisir rambutnya karena merasa mudah diatur.

Please, jangan malas lagi buat menyisir rambut ya, karena dengan menyisir rambut, selain rambut kita terlihat rapi, cara ini juga bisa melancarkan peredaran darah di kepala kita. Jika peredaran darah lancar, maka akan berpengaruh pada pertumbuhan rambut kita yang lebih sehat.

Biarkan Rambut Bebas

Ini peringatan buat yang punya rambut panjang dan selalu mengikatnya. Memang sih, panasnya udara di siang hari, membuat kita gerah dan nggak nyaman buat beraktivitas. Tapi ingat ya jangan sepanjang hari rambut kita diikat, karena akan menghambat peredaran darah sekitar kepala kita. Nah, kalau hal ini terjadi, maka kita akan gampang terserang sakit kepala. Jadi jangan salah loh, rambut juga bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya sakit kepala.

Kembali ke Alam

Sampai kapanpun yang namanya asli ciptaan Tuhan pasti yang terbaik buat kita. Begitu juga dengan bahan alami yang bisa kita gunakan untuk menyehatkan rambut kita, dijamin nggak ada efek samping yang merugikan buat rambut kita.

Sumber: evelynpriscilia.wordpress.com
»»  READMORE...

Tips Kecantikan Bahaya Pemutih Wajah

Siapa sih yang tidak iri melihat wanita lain mempunyai wajah yang cantik dan mempesona? Hal itu yang menyebabkan wanita melakukan berbagai cara untuk mempercantik wajahnya. Yang banyak sekali dilakukan adalah dengan mengkonsumsi produk kosmetik untuk memutihkan wajah agar terlihat lebih segar. Iya kan! Memang ada banyak sih kosmetik yang dijual di pasaran tetapi ingat jangan sampai salah memilih agar wajah tidak jadi rusak sehingga perlu kehati-hatian dalam memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit wajah.

Produk pemutih yang mengandung merkuri sudah pasti berbahaya. Sayangnya, banyak produsen yang tidak mencantumkan ingredients di kemasan. Tapi bisa dilihat bahwa salah satu ciri produk yang mengandung merkuri biasanya agak mengkilat.

Produk pemutih lainnya adalah Hidroquinon. Penggunaan produk dengan hidroquinon biasanya bagus dalam jumlah tertentu. Biasanya yang aman itu mengandung hidroquinon 2% sedangkan penggunaan hidroquinon 10% harus dibawah pengawasan dokter. Produk yang mengandung hidroquinon tak tahan terhadap sinar matahari. Jika terlalu lama terekspos maka produk yang mengandung hidroquinon akan berubah warna.

Produk pemutih alami biasanya mengandung licorice, ekstrak bengkuang dan sebagainya. Yang perlu untuk diketahui adalah bila memiliki kulit berminyak sebaiknya tidak menggunakan produk yang mengandung pemutih karena dapat menyebabkan jerawat. Penggunaan produk yang mengandung pemutih akan mendapatkan hasil maksimal jika digunakan selama 4-6 minggu. Setelah jangka waktu tersebut sebaiknya hentikan dulu penggunaan produk, ganti dengan produk yang tidak mengandung pemutih. Semoga pilihan produk pemutih Anda tepat.

(sumber:modis)
»»  READMORE...

Tips Kecantikan Wajah Murah dan Alami, Gampang!

Nah, buat cewek-cewek yang mau wajahnya cantik terawat tapi ga mau banyak keluar doku cobain aja tips-tips dibawah ini! Gampang koq!

1. Tomat

http://tbn2.google.com/images?q=tbn:x132aSoAf9hl7M:http://1.bp.blogspot.com/_kj8pux54aOY/SNObaMRTR5I/AAAAAAAAANQ/HUJ2qrgDdM0/s320/tomat.jpg

Masker tomat dipercaya dapat memulihkan kulit yang terbakar oleh sinar matahari.

Caranya : ambil ½ buah tomat yang masak dan masih segar, lumatkan dengan blender atau bisa juga ditumbuk. Tambahkan sedikit madu. Usapkan keseluruh wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan air hangat menggunakan anduk kecil yang lembut/waslap/spons. Kemudian basuh dengan air dingin. Gampang kan?

2. Putih Telur + Nipis



Masker putih telur sangat cocok buat kamu-kamu yang bermasalah dengan minyak di wajah karena masker ini dapat mengurangi kadar minyak di wajah serta mengecilkan pori-pori. So, jerawat jadi berkurang deh. Penggunaannya cukup 2 kali dalam seminggu.

Mau coba? Gini neh caranya :

Kocok putih telur secukupnya aja, lalu tambahkan air jeruk nipis secukupnya juga. Usapkan masker ke seluruh wajah. Biarkan selama 15 menit. Setelah itu bersihkan dengan air hangat menggunakan lembut/waslap/spons. Setelah itu kompres wajah denga es batu.

3. Alpukat



Kulit kering atau normal, coba masker ini deh. Karena alpukat mengandung lemak, jadi buat yang kulitnya berminyak, disarankan untuk jangan mencoba.

Caranya : Lumatkan ¼ bagian alpukat yang sudah masak. Beri sedikit madu. Oleskan masker ke wajah. Diamkan 15 menit, lalu basuh wajah dengan air hangat, kemudian dengan air dingin.

Sama seperti masker telur+jeruk nipis, penggunaannya cukup 2 kali dalam seminggu.

4. Mentimun



Dari jaman dulu, orang orang percaya bahwa cucumber atau mentimun dapat menghaluskan kulit, menyegarkan wajah dan meringkaskan pori. Mentimun juga dapat digunakan oleh segala jenis kulit.

Caranya sangat gampang, yaitu : potong mentimun tipis-tipis, lalu tempelkan pada wajah. Lakukan sambil berbaring ya, supa mentimunnya pada nggak jatuh, heee…

And klo mau merasakan sensani dinginnya, sebaiknya timunnya disimpan di kulkas, dijamin kamu pasti akan merasa lebih segar.

Masker mentimun juga bisa digunakan untuk penyegar wajah setelah menggunakan masker dari bahan lain.

Gimana teman-teman? Gampang kan? Murah lagi! So, sekarang tak perlu perawatan mahal bukan untuk mendapat wajah segar berseri.

mudah-mudahan tipsnya bermanfaat yaah..


Sumber: cwienn.wordpress.com
»»  READMORE...

Kecantikan Wajah Bersih, kencang Dan Berseri Berkat masker

Bersih, kencang dan berseri berkat masker

Tak salah lagi nih, kalo di kalangan wanita, wajah merupakan asset yang benar-benar harus dijaga. Agar tampil menarik, syarat sebenarnya tak harus cantik lo… tapi terawat dengan baik sehingga dapat mengundang decak kagum. Tentu ada cara atau metode untuk perawatan wajah. Salah satu metode perawatan adalah dengan masker. Nah, terus bahan apa saja ya yang bisa dimanfaatkan untuk perawatan dan bagaimana khasiatnya? Coba perhatikan penjelasan berikut ya, yuk!!



1. TIPS PEMAKAIAN MASKER

Masker siap pakai biasanya tersedia dan mudah didapatkan di supermarket atau toko-toko kecantikan. Baik dari masker buah-buahan, tumbuhan sampai telur. Cara pemakaiannya sangat praktis,seperti yang disarankan Tim Sariayu Martha Tilaar seperti berikut ini :

1. Bersihkan wajah dengan susu pembersih sesuai jenis kelamin.
2. Campur bubuk masker dengan air, aduk hingga membentuk pasta.
3. Oleskan masker secara merata pada wajah dengan menggunakan spatula atau sendok datar hingga cukup tebal.Jangan menggunakan kuas atau jari tangan untuk mengoles masker. Biarkan 10-15 menit.
4. Angkat dengan cara mengelupas (peel off) hingga bersih, kemudian bilas dengan air hangat dan dingin atau penyegar wajah sesuai jenis kulit.
5. Supaya lebih nyaman, setel lagu-lagu berirama lembut sambil menunggu masker kering.Hasilnya, tak hanya wajah, pikiran pun jadi lebih relaks karenanya.
6. Untuk hasil yang maksimal, lakukanlah 2 kali seminggu.



2. MASKER LUMPUR CLEOPATRA

Cleopatra adalah sosok wanita yang menjadi sumber inspirasi kecantikan yang seolah tidak ada habisnya. Tak tanggung-tanggung juga bahwa bahan yang digunakan sebagai masker waktu itu adalah lumpur. Setelah berabad-aband kemudian, barulah wanita Eropa memanfaatkan masker untuk merawat sekaligus mempertahankan kesegaran wajah. Bahan yang digunakan tidak hanya lumpur, tetapi mulai dari tumbuh-tumbuhan, bahkan susu dan telur.

Pada dasranya masker bermanfaat sebagai pelembab disamping mampu membuka pori-pori kulit serta merelakskan otot-otot wajah. Sisa-sisa kosmetik, kotoran, dan debu pun bisa tersapu oleh masker yang digunakan secara teratur. Khasiatnya , kulit wajah jadi terlihat bersih, kencang dan senantiasa berseri.

3. MASKER BUATAN SENDIRI

Meskipun produk masker siap pakai sudah banyak tersedia, tak ada salahnya bila kita membuat masker sendiri. Mengapa? Sebab selain kesegaran bahannya lebih terjamin, kebutuhannya bisa disesuaikan dengan kondisi kulit wajah. Toh pembuatannya cukup mudah, tinggal blender aja bahan yang akan digunakan campur dengan sedikit minyak almond, minyak zaitun, madu atau susu dan yang penting.. harus cepat digunakan.

Pada prinsipnya, penggunaan masker buatan sendiri ini sama dengan menggunakan masker siap pakai. Pada dasarnya, hamper semua buah dan tumbuhan yang mengandung zat gizi dapat dimanfaatkan sebagai bahan masker. Diantaranya adalah :

* Worrtel

masker yang dibuat dari campuran minyak zaitun dan wortel bermanfaat unutk mengurangi kerutan di wajah.

* Alpukat

Buah berdaging lunak ini mengandung asam lemak yang berkhasiat melembutkan kulit sekaligus menjaga kelembabannya dan mencerahkan wajah. Masker ini cocok untuk perawatan kulit normal dan kering. Alpukat juga bisa dicampur dengan tomat untuk menambah khasiatnya.

* Pisang dan alpukat

Pisang mempunyai kandungan pelembab yang tinggi, sedangkan alpukat mempunyai kandungan vitamin D, A dan asam amino. Paduan keduanya mampu mencegah kulit kusam, menjadikannya lebih kencang, lembab, dan segar berseri.

* Ketimun

Ketimun berfungsi sebagai astringent (penyegar) alami, sehingga diyakini bisa membantu mengurangi kerut di wajah. Agar hasilnya lebih maksimal, masker ketimun ini juga bisa dicampur dengan susu skim.

* Lidah buaya

Bila dicampur dengan bedak beras dingin, lidah buaya diyakini akan menghaluskan kulit, mengatasi masalah jerawat sekaligus mencegah vlek pada wajah.

* Labu dan papaya

Kedua buah ini mengandung vitamin C dan fruit acid (aam buah) yang dapat mempercepat proses reproduksi sel-sel kulit mati. Juga meningkatkan pertumbuhan kolagen yaitu bahan yang membuat kulit menjadi lebih segar dan kencang.

* Belimbing dan nanas

Buah belimbing dan nanas kaya akan kandungan vitamin A dan C, serta mineral yang dapat mengurangi kelelahan pada kulit. Manfaat masker ini mampu membuat tampilan kulit menjadi lebih segar.

* Telur

Masker putih telur bermanfaat untuk mengatasi masalah pada kulit berminyak.

* Madu

Bila digunakan secara teratur, campuran madu dan minyak almond amat bermanfaat untuk mengatasi keluhan seputar leher yang mulai terasa kendur. Sedangkan campuran madu dengan lemon bermanfaat untuk perawatan kulit berminyak.

* Susu

Susu dan yoghurt dapat digunakan sebagai bahan masker yang bermanfaat membantu menghilangkan noda di wajah dan sekaligus menghambat penuaan dini. Susu asam (sour cream) juga ampuh mengatasi masalah pori-pori besar. Untuk melembabkan kulit, tambahkan air perasan lemon ke dalam yoghurt sebelum dioleskan pada wajah.


Sumber: nunik.wordpress.com
»»  READMORE...

Tips Kecantikan Menghilangkan Komedo

Kehadiran komedo di kulit wajah memang mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Namun, dengan cara alami bisa mengusir si jahil ini. Salah satunya dengan menggunakan putih telur ayam atau telur burung puyuh.

Caranya, taruh putih telur tadi dis sebuah wadah lalu kocok hingga berbusa. Setelah selesai, ambil selembar kapas kecantikan. Oleskan kedua sisinya sama pad aputih telur kocok hingga basah lalu tempelkan pada hidung.

Setelah menempel, biarkan hingga kering betul lalu pelan-pelan lepaskan. Jika berhasil, akan banyak komedo yang menempel pada kapas tersebut. Nah, nggak terlalu sulit bukan untuk mengatasi komedo? Andapun bisa melakukan sendiri di rumah.

Sumber: nunik.wordpress.com
»»  READMORE...

Tips Kecantikan Menghaluskan Kulit Kaki Dengan Kopi

Seringkali kulit kaki terabaikan karena perhatian terlalu difokuskan pada perawatan kulit wajah. Padahal sebenarnya untuk tampil cantik dan menawan, maka harus diperhatikan kesehatan kulit dari ujung rambut sampai ujung kaki. (masak sih punya wajah cantik, tapi kok kulit kaki kasar dan tumit pecah-pecah). Eh, jangan sedih dulu, ini ada cara untuk merawat dan mengembalikan kulit kaki menjadi sehat dengan ramuan sederhana yaitu kopi.

Caranya adalah 3 sendok makan kopi, 1 sendok makan minyak zaitun, 5 sendok makan lotion yang sudah terlebih dahulu didinginkan di kulkas, 2 kotak susu cair atau ekitar 500 ml dan air hangat.

Cara memakianya adalah tuangkan air hangat secukupnya ke dalam baskom serta campur dengan susu cair. Takarlah agar air hangatnya tidka membuat banjir dan mengalahkan porsi susunya. Mulailah membuat scrub dengan mencampurkan kopi dengan lotion dingin dan minyak zaitun yang sudah disiapkan.

Tahap berikutnya adalah masukkan kaki ke dalam baskom dan rendam selama beberapa menit. Mulai oleskan scrub homemade tersebut merata pada tumit, sela-sela jari, telapak kaki serta bagian kaki yang kasar dan pecah-pecah. Lakukan pijatan ringan sambil memolesnya. Rendam kembali kaki dalam baskom untuk melarutkan kulit kering dan lapisan sel kulit mati. Bilas kaki dengan air bersih lalu keringkan. Tertarik untuk mencobanya? Monggo…….

Sumber: nunik.wordpress.com
»»  READMORE...

Tips Kecantikan Cara Menghilangkan Bau Badan

B.B. alias bau badan memang sangat mengganggu dalam tata pergaulan. Untuk mencegah agar bau badan kita tetap normal, tidak menyengat, berikut ini saya berikan cara tradisional yang manjur.

Yaitu: minumlah air rebusan kunyit yang telah dicampur dengan asam dan gula merah secukupnya. Dosisnya, untuk setiap hari satu gelas saja. Manfaatnya, selain keringat kita tidak berbau juga untuk menghindari agar wajah kita tidak jerawatan. Manfaat lain juga untuk menjaga agar mulut kita tidak berbau.
»»  READMORE...

Kecantikan Wajah Sehat dengan Buah-buahan

Wanita mana sih yang tidak ingin kulitnya awet kencang dan mulus? Pasti semua wanita menginginkannya. Tapi keinginan itu seringkali tidak seimbang dengan perawatannya karena perawatan kulit diidentikkan dengan mahal dan menyita waktu. Padahal sebetulnya tidak, perawatan kulit dapat dilakukan sendiri di rumah dengan sangat praktis.

Tinggal buka kulkas, di situ sudah tersedia bahan-bahan yang kita butuhkan karena buah yang kita santap sehari-hari merupakan bahan perawatan kulit yang sangat berkhasiat. Silahkan disimak daftar di bawah ini.

1. Pisang
Bubur pisang yang dicampur dengan sedikit susu dan madu bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit, menyegarkan kembali kulit wajah yang kusam serta untuk merawat kehalusan dan kelembutan kulit wajah. Sedangkan daun pisang dapat digunakan untuk pengobatan kulit yang terbakar dengan cara dioles, campuran abu daun pisang ditambah minyak kelapa. Ramuan ini mempunyai pengaruh mendinginkan kulit.

2. Alpukat
Buah alpukat berkhasiat melembabkan kulit kering, sariawan, dan menurunkan kolesterol (asal tidak dicampur dengan gula/madu/susu). Kandungan lemak pada alpukat sangat baik untuk perawatan kulit wajah, terutama kulit kering.

3. Ketimun
Bermanfaat untuk mengencangkan kulit dan menghilangkan jerawat. Buah ketimun dicuci lalu diiris-iris. lrisan ketimun ditempelkan dan digosok-gosok pada kulit yang berjerawat. Lakukan setiap hari.

4. Jeruk Nipis
•Untuk merapatkan pori-pori kulit: Ambil daging jeruk nipis, oleskan pada kulit wajah. Biasanya di sekitar hidung dan pipi yang pori-porinya terlihat besar.
•Untuk memutihkan dan menghaluskan kulit: Usapkan potongan jeruk nipis pada wajah dan kulit bagian tubuh lainnya.

5. Kiwi
Buah ini berkhasiat untuk meningkatkan stamina tubuh, mencegah kanker, kecantikan kulit, mempercepat penyembuhan, dan lain-lain.

6. Mengkudu
Bermanfaat untuk melembutkan kulit dan juga menghilangkan ketombe karena mengandung terpenten yang berfungsi dalam peremajaan sel.

7. Wortel
Berkhasiat untuk mencegah radang kulit karena mengandung beta-karoten yang berkhasiat sebagai antioksidan, memerangi radikal bebas, dan meningkatkan kesehatan tubuh.

8. Markisa
Ternyata banyak yang bisa kita manfaatkan dari Markisa. Kulitnya dapat dijadikan lulur kosmetik yang baik untuk kulit badan, sedangkan bijinya apabila digiling akan mengeluarkan minyak fashion fruit yang berkhasiat mengobati kerutan pada kulit wajah.

Selain digunakan secara terpisah seperti disebutkan di atas, kita juga dapat mencampur beberapa buah seperti dibawah ini :

Pepaya dan Labu
Vitamin dan mineral yang terkandung pada buah labu dan pepaya bermanfaat untuk merawat kekencangan dan keremajaan kulit wajah. Menjadikan wajah tampak kencang dan berseri.

Alpukat dan Pisang
Ramuan campuran alpukat dan pisang mengandung vitamin D, A, Asam Amino dan Asam Organik. Bermanfaat untuk merawat kelembaban kulit, menyegarkan kembali kulit wajah yang kusam. Merawat kehalusan dan kelembutan kulit wajah

Belimbing dan Nanas
Vitamin C dan A dari dari buah belimbing dan nanas efektif membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah, menyegarkan dan menyejukkan wajah. Kandungan mineralnya membantu mengurangi kelelahan kulit, menjadikan wajah segar berseri.


Sumber: isengajayaka.wordpress.com
»»  READMORE...

Kecantikan Wajah Hilangkan Muka Kusam Dengan Cendana

Cendana adalah pohon yang mengeluarkan aroma wewangian, mulai dari daun, batang sampai akarnya. Pasti banyak orang yang sudah mengenalnya, sebab cendana sering digunakan dalam handicraft atau lainnya. Bau cendana yang melekat pada cendana ini memang bagai magnet kuat bagi syaraf dalam tubuh. Coba aja deh mencium cendana…. Apa yang kamu rasakan? Tentu perasaan tenang pun muncul, itu sebabnya cendana pun laris manis menjadi bahan berbagai produk aromaterapi di pasaran. Mulai dari lilin cendana, minyak eensial, kayu kering, hio sampai menjadi parfum lo….

Konon, Asoka, salah satu Raja India, mempunyai hobi mandi dengan minyak cendana sehingga tubuhnya selalu wangi, bahkan tercium dari jarak jauh. Agak berlebihan jika kemudian kita mandi minyak cendana setiap hari biar cantik gitu loch.. sebab sebenarnya kecantikan justru akan terpancar jika jiwa kita tenang dan nyaman.

Nah sebaiknya gunakan cendana dalam berbagai bentuk, seperti lilin terapi aromaterapi atau sesekali pijat badan dengan menggunakan minyak cendana. Kemudian mandi dengan air hangat. Maka ssegala ketegangan syaraf atas teratasi dengan sendirinya.

Tak hanya tubuh yang bisa dimanjakan wewangian ini. Gunakan minyak cendana untuk memijat wajah perlahan-lahan dengan gerakan melingkar. Biarkan 10 menit saja, lalu basuh dengan air hangat sampai bersih. Lingkaran hitam di mata serta kerutan-kerutan di sekitar mata dan bibir akan teratasi sedikit demi sedikit. Wajah kusam pun akan menjauh jika rutin melakukan perawatan ini.

Mudah kan!!!

Sumber: nunik.wordpress.com
»»  READMORE...