Kecantikan Wajah Bersih, kencang Dan Berseri Berkat masker

Bersih, kencang dan berseri berkat masker

Tak salah lagi nih, kalo di kalangan wanita, wajah merupakan asset yang benar-benar harus dijaga. Agar tampil menarik, syarat sebenarnya tak harus cantik lo… tapi terawat dengan baik sehingga dapat mengundang decak kagum. Tentu ada cara atau metode untuk perawatan wajah. Salah satu metode perawatan adalah dengan masker. Nah, terus bahan apa saja ya yang bisa dimanfaatkan untuk perawatan dan bagaimana khasiatnya? Coba perhatikan penjelasan berikut ya, yuk!!



1. TIPS PEMAKAIAN MASKER

Masker siap pakai biasanya tersedia dan mudah didapatkan di supermarket atau toko-toko kecantikan. Baik dari masker buah-buahan, tumbuhan sampai telur. Cara pemakaiannya sangat praktis,seperti yang disarankan Tim Sariayu Martha Tilaar seperti berikut ini :

1. Bersihkan wajah dengan susu pembersih sesuai jenis kelamin.
2. Campur bubuk masker dengan air, aduk hingga membentuk pasta.
3. Oleskan masker secara merata pada wajah dengan menggunakan spatula atau sendok datar hingga cukup tebal.Jangan menggunakan kuas atau jari tangan untuk mengoles masker. Biarkan 10-15 menit.
4. Angkat dengan cara mengelupas (peel off) hingga bersih, kemudian bilas dengan air hangat dan dingin atau penyegar wajah sesuai jenis kulit.
5. Supaya lebih nyaman, setel lagu-lagu berirama lembut sambil menunggu masker kering.Hasilnya, tak hanya wajah, pikiran pun jadi lebih relaks karenanya.
6. Untuk hasil yang maksimal, lakukanlah 2 kali seminggu.



2. MASKER LUMPUR CLEOPATRA

Cleopatra adalah sosok wanita yang menjadi sumber inspirasi kecantikan yang seolah tidak ada habisnya. Tak tanggung-tanggung juga bahwa bahan yang digunakan sebagai masker waktu itu adalah lumpur. Setelah berabad-aband kemudian, barulah wanita Eropa memanfaatkan masker untuk merawat sekaligus mempertahankan kesegaran wajah. Bahan yang digunakan tidak hanya lumpur, tetapi mulai dari tumbuh-tumbuhan, bahkan susu dan telur.

Pada dasranya masker bermanfaat sebagai pelembab disamping mampu membuka pori-pori kulit serta merelakskan otot-otot wajah. Sisa-sisa kosmetik, kotoran, dan debu pun bisa tersapu oleh masker yang digunakan secara teratur. Khasiatnya , kulit wajah jadi terlihat bersih, kencang dan senantiasa berseri.

3. MASKER BUATAN SENDIRI

Meskipun produk masker siap pakai sudah banyak tersedia, tak ada salahnya bila kita membuat masker sendiri. Mengapa? Sebab selain kesegaran bahannya lebih terjamin, kebutuhannya bisa disesuaikan dengan kondisi kulit wajah. Toh pembuatannya cukup mudah, tinggal blender aja bahan yang akan digunakan campur dengan sedikit minyak almond, minyak zaitun, madu atau susu dan yang penting.. harus cepat digunakan.

Pada prinsipnya, penggunaan masker buatan sendiri ini sama dengan menggunakan masker siap pakai. Pada dasarnya, hamper semua buah dan tumbuhan yang mengandung zat gizi dapat dimanfaatkan sebagai bahan masker. Diantaranya adalah :

* Worrtel

masker yang dibuat dari campuran minyak zaitun dan wortel bermanfaat unutk mengurangi kerutan di wajah.

* Alpukat

Buah berdaging lunak ini mengandung asam lemak yang berkhasiat melembutkan kulit sekaligus menjaga kelembabannya dan mencerahkan wajah. Masker ini cocok untuk perawatan kulit normal dan kering. Alpukat juga bisa dicampur dengan tomat untuk menambah khasiatnya.

* Pisang dan alpukat

Pisang mempunyai kandungan pelembab yang tinggi, sedangkan alpukat mempunyai kandungan vitamin D, A dan asam amino. Paduan keduanya mampu mencegah kulit kusam, menjadikannya lebih kencang, lembab, dan segar berseri.

* Ketimun

Ketimun berfungsi sebagai astringent (penyegar) alami, sehingga diyakini bisa membantu mengurangi kerut di wajah. Agar hasilnya lebih maksimal, masker ketimun ini juga bisa dicampur dengan susu skim.

* Lidah buaya

Bila dicampur dengan bedak beras dingin, lidah buaya diyakini akan menghaluskan kulit, mengatasi masalah jerawat sekaligus mencegah vlek pada wajah.

* Labu dan papaya

Kedua buah ini mengandung vitamin C dan fruit acid (aam buah) yang dapat mempercepat proses reproduksi sel-sel kulit mati. Juga meningkatkan pertumbuhan kolagen yaitu bahan yang membuat kulit menjadi lebih segar dan kencang.

* Belimbing dan nanas

Buah belimbing dan nanas kaya akan kandungan vitamin A dan C, serta mineral yang dapat mengurangi kelelahan pada kulit. Manfaat masker ini mampu membuat tampilan kulit menjadi lebih segar.

* Telur

Masker putih telur bermanfaat untuk mengatasi masalah pada kulit berminyak.

* Madu

Bila digunakan secara teratur, campuran madu dan minyak almond amat bermanfaat untuk mengatasi keluhan seputar leher yang mulai terasa kendur. Sedangkan campuran madu dengan lemon bermanfaat untuk perawatan kulit berminyak.

* Susu

Susu dan yoghurt dapat digunakan sebagai bahan masker yang bermanfaat membantu menghilangkan noda di wajah dan sekaligus menghambat penuaan dini. Susu asam (sour cream) juga ampuh mengatasi masalah pori-pori besar. Untuk melembabkan kulit, tambahkan air perasan lemon ke dalam yoghurt sebelum dioleskan pada wajah.


Sumber: nunik.wordpress.com

Ingin Mendapatkan Informasi Update Tentang Kecantikan Kulit dan Wajah. Silahkan Masukan Email Anda:

Delivered by FeedBurner

No comments:

Post a Comment