Tips Kecantikan Cara Mengatasi Perut Buncit

Agar perut tak membuncit , berikut tips gizi dari Lyssie Lakatos dan Tammy Lakatos Shamespenulis buku ‘Fire Up Your Metabolisme :

9 Proven Principles For Fat Burning and Losing Weight Forever’ :
Cut back on salty foods
Makanan tak pakai garam bikin nafsu makan hilang. Tapi, jika Anda serius ingin menginginkan perut rata dan pinggang ramping, pengorbanan memang perlu dilakukan! Bagian tengah tubuh harus ‘dibebaskan’ dari sodium. “Tubuh bereaksi agar setiap garam yang masuk berkurang kepadatannya. Partikel sodiumpun bergantung di dalam air,” kata Lakatos.

Selain pretzel dan keripik kentang, hindari juga makanan dingin siap saji, sup kalengan, kecap dan mustard. Lebih baik, lupakan dulu fast food yang terlihat menggoda karena kandungan garam didalamnya memang sangat tinggi.

Sip the right stuff
Slogan kesehatan “perbanyak minum air putih!” pasti sudah akrab di telinga. Semakin banyak, semakin baik. Hal ini juga akan memperlancar pengeluaran garam dan racun-racun di dalam tubuh saat Anda buang iar dan berkeringat. Harap diingat saja, tak semua air putih baik utk tubuh. Hindari sparkling water, karena gas yang terkandung di dalamnya justru bikin perut membesar.

Know which veggies are your friends
Saat PMS, perbanyak makan buah dan sayur yang mengandung potasium atau air. Kedua zat ini dapat menghambat sodium dan menghilangkan kelebihan gas dalam tubuh. Pilihan terbaik adalah pisang, jeruk, tomat, ketimun, jeruk lemon dan melon. Sementara, hindari sayuran seperti brokoli, bunga kol, jagung, serta buah-buahan yg sudah dikeringkan. Alasannya? Sayuran ini punya kandungan gas yang cukup tinggi dan bisa menyebabkan perut kembung.

Abstain from coffee and booze when it counts
Bukan berarti Anda harus melupakan kopi dan minuman cocktail utk selamanya. Hindari saja kedua jenis minuman ini saat Anda hendak menstruasi. Alkohol dan kafein membuat tubuh dehidrasi. Akibatnya utk membuat elektrolit yang keluar tetap seimbang, tubuh harus menyimpan banyak air. Dan, bir adalah urutan pertama dari daftar minuman keras yang harus dihindari karena tingginya kandungan karbon dan alkohol di dalamnya

Eat many mini meals
Menurut Shames, makan dalam porsi besar hanya akan membuat perut membesar dan memperlambat pencernaan dalam usus. Untuk itu, lebih baik makan dalam porsi kecil namun sering.

Sumber: isengajayaka.wordpress.com

Ingin Mendapatkan Informasi Update Tentang Kecantikan Kulit dan Wajah. Silahkan Masukan Email Anda:

Delivered by FeedBurner

No comments:

Post a Comment